www.tribunsatu.com
Galeri Foto - Advertorial - Pariwara - Indeks Berita
 
Satlantas Kampar Gelar Rapat Persiapan Acara Millennial Road Safety Festival 2019
Jumat, 01-02-2019 - 16:05:45 WIB
TERKAIT:
   
 

BANGKINANG, Tribunsatu.com Jumat (1/2/2019) sekira pukul 09.15 Wib, bertempat di Gedung Serbaguna Polres Kampar dilaksanakan Rapat Koordinasi Persiapan Acara Millennial Road Safety Festival 2019 yang akan diadakan pada tanggal 24 Februari 2019 di Taman Kota Bangkinang.

Rapat Koordinasi ini dipimpin Sekda Kampar yang diwakili Asisten III Ir. Hj. Nurhasani, didampingi Kapolres Kampar AKBP Andri Ananta Yudhistira SIK MH serta Dandim 0313/ KPR yang diwakili Pasi Ops Kapten Inf. Yuhardi, Danyonif 132/ BS yang diwakili Pasi Intel.

Rakor ini dihadiri Kadis Pendidikan Kampar Santoso Spd, Kacab Dinas Pendidikan Provinsi Riau Drs. Tarmizi, Perwakilan Kadis Perhubungan Kampar, Kasat Lantas Polres Kampar AKP Fauzi SH MH, Kasat Sabhara AKP Ali Imran SH, Kapolsek Kampar AKP Hendizal Gani SH, Kapolsek Bangkinang Kota Iptu Era Maifo dan Kapolsek Bangkinang Barat Iptu Ikwan Widarmono.

Juga hadir Ketua PWI Kampar Akhir Yani SE dan Ketua IWO Riau Mirdas Aditya, Pimpinan Jasa Raharja Daerah Kampar Khairil, Kepala Sekolah Menengah se-Kab. Kampar, Perwakilan Pelajar dan Mahasiswa Kampar serta segenap Personel Satlantas Polres Kampar.

Rakor ini diawali pembacaan do'a yang dipandu Brigadir Eka Putra dari Satlantas Polres Kampar dan dilanjutkan sambutan dari Sekda Kampar yang diwakili Asisten III.

Pada kesempatan ini Asisten III menyambut baik event Millennial Road Safety Festival 2019 yang akan digelar pada tanggal 24 Februari 2019 di Taman Kota Bangkinang, kegiatan ini bertujuan untuk membudayakan tertib lalulintas bagi generasi muda Millennial.

Usai menyampaikan Sambutannya, Asisten III yang mewakili Sekda Kampar langsung membuka Rakor ini secara resmi.

Selanjutnya Kasat Lantas Polres Kampar AKP Fauzi SH MH menyampaikan paparan tentang kesiapan pelaksanaan Millennial Road Safety Festival 2019.

Mengawali paparannya Kasat Lantas menyampaikan bahwa event ini digelar dalam rangka mewujudkan Generasi Muda Kampar yang Millenial, Cinta Lalu Lintas Menuju Indonesia Gemilang.

Latar belakang digagasnya kegiatan ini karena tingginya angka kecelakaan lalulintas serta korban kecelakaan lalulintas bagi generasi muda.

Selain itu Kasat Lantas juga menyampaikan beberapa agenda Pra Millennial yang telah dilaksanakan menjelang acara puncaknya, kegiatannya antara lain Kampanye Keselamatan Berlalulintas di Sekolah, Talk Show melalui Radio, Touring Millennial, sosialisasi dan publikasi melalui media pers dan media sosial.

Untuk peserta Millennial Safety Road Festival 2019 di Kabupaten Kampar ini ditargerkan sebanyak 4000 orang, untuk itu akan dilibatkan para pelajar dari Sekolah Menengah di Kabupaten Kampar serta Komunitas motor yang ada di Kabupaten Kampar.

Selanjutnya arahan dari Kapolres Kampar AKBP Andri Ananta Yudhistira SIK MH, mengawali arahannya Kapolres Kampar menyampaikan permohonan maaf atas keterlambatannya mengikuti Rakor ini karena pada waktu bersamaan ada penerimaan Tim Supervisi dari Polda Riau.

Dijelaskan Kapolres bahwa bahwa Kabupaten Kampar merupakan penyumbang angka kecelakaan nomor 3 tertinggi di Riau, berbagai upaya juga telah dilakukan Jajaran Polres Kampar untuk menekan angka kecelakaan lalulintas ini.

Namun upaya ini perlu dukungan dari semua komponen agar apa yang kita inginkan bersama dapat terwujud dalam rangka menyelamatkan generasi muda, jelas Kapolres.

Kapolres Kampar juga menyampaikan pencanangan kawasan tertib lalulintas di Kota Bangkinang, dalam waktu dekat akan ditetapkan ruas jalan yang akan dijadikan kawasan tertib lalulintas ini melalui Peraturan Bupati, jelasnya.

Pada kesempatan ini Kapolres Kampar juga menyampaikan himbuauan terkait pelaksanaan Pemilu 2019 yang tinggal beberapa waktu lagi, dimana suhu politik saat ini juga meningkat, Kapolres menghimbau masyarakat Kabupaten Kampar untuk tetap menjaga persatuan dan kerukunan serta berpartisipasi untuk menyukseskan pesta demokrasi ini.

Usai arahan dari Kapolres Kampar dilanjutkan sesi tanya jawab dan diskusi seputar pelaksanaan Millennial Road Safety Festival 2019, beberapa peserta Rakor menyampaikan usul saran yang ditanggapi langsung oleh Kapolres Kampar dan Kasat Lantas.

Kegiatan Rapat Koordinasi ini berakhir pada pukul 11.45 Wib yang ditutup dengan sesi foto bersama, seluruh rangkaian acara berlangsung dengan aman dan lancar. (red)



 
Berita Lainnya :
  • Satlantas Kampar Gelar Rapat Persiapan Acara Millennial Road Safety Festival 2019
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
     
    Tokoh - Opini - Galeri - Advertorial Indeks Berita
    Redaksi - Disclaimer - Pedoman Berita Siber - Tentang Kami - Info Iklan
    © 2016-2020 PT. HESTI TRIBUNSATU PERS, All Rights Reserved