www.tribunsatu.com
Galeri Foto - Advertorial - Pariwara - Indeks Berita
 
Dandim 0313/KPR Turun Beri Bantuan, Di Desa Lubuk Siam, Tanjung Balam, Buluh Cina, Siak hulu
Rabu, 12-12-2018 - 20:45:42 WIB
TERKAIT:
 
  • Dandim 0313/KPR Turun Beri Bantuan, Di Desa Lubuk Siam, Tanjung Balam, Buluh Cina, Siak hulu
  •  

    Siak Hulu, Tribunsatu.com Sudah empat hari kabupaten Kampar dilanda banjir akibat intensitas hujan yang cukup sering terjadi. dan ditambah dibukanya lima pintu pelimpah PLTA Koto Panjang beberapa waktu yang lalu.

    Dari laporan Danramil 06/Siak Hulu Kapten Arm Hadi Prayitno yang diterima Kodim 0313/KPR, saat ini setidaknya ada lima Desa yang terisolir akibat banjir yang menyebabkan terputusnya akses transportasi menuju desa-desa tersebut.

    Ada empat desa yang berada di Kecamatan Siak Hulu, Desa Buluh Cina, Desa Teratak Buluh, Desa Lubuk Siam dan Desa Tanjung Balam, kemudian ada satu desa di Kec. Perhentian Raja yaitu Desa Kampung Pinang.

    Dari penelusuran Babinsa dilapangan Ketinggian Air di lima desa yang terisolir tersebut beragam mulai dari 30 cm sampai dengan 1 meter, dan yang terparah berada di Desa Lubuk Siam, Desa Tanjung Balam, yang mencapai 130 cm dan mengakibatkan jalur lalu lintas serta akses ke desa tersebut terputus sehingga masyarakat tidak bisa beraktivitas sama sekali.

    Menindaklanjuti laporan tersebut Komandan Kodim (Dandim) 0313/KPR Letkol Inf Aidil Amin, S.IP, M.I.Pol, didampingi Pasi Ops Kodim 0313/KPR Kapten Inf Yuhardi, Danramil 06/Siak Hulu Kapten Arm Hadi Prayitno, segera turun langsung memantau lokasi dan memberikan bantuan sembako kepada masyarakat di desa-desa tersebut.

    “Saya mendapatkan laporan dari Danramil 06/Siak Hulu bahwa di daerahnya ada beberapa desa yang terisolir akibat bajir dan masyarakat sangat membutuhkan bantuan, maka hari ini kami langsung datang kesini untuk memberikan bantuan sembako kepada masyarakat, kami berharap bantuan ini bisa membantu dan bermanfaat bagi masyarakat disini,” ungkap Dandim Aidil Amin.

    Dandim Aidil mengungkapkan saat ini beliau sudah berkoordinasi dan melakukan komunikasi dengan pihak-pihak terkait, baik dari Kepolisian, BPBD serta Pemerintah Kabupaten Kampar, mengenai hal ini, dan Insya Allah dalam waktu dekat pihak-pihak terkait akan hadir disini bersama-sama kita untuk memberikan bantuan dan pengabdian terbaik untuk masyarakat kabupaten Kampar, ujarnya.

    Datuok Palo Panglimo Kampa tersebut juga memerintahkan kepada seluruh Babinsa yang ada di Koramil 06/Siak Hulu untuk tetap siaga dan stanby ditempat  jika sewaktu-waktu ada masyarakat yang membutuhkan bantuan, Babinsa bisa segera memberikan bantuan secara cepat.

    Dandim Aidil juga menghimbau Kepada seluruh masyarakat untuk tidak ragu-ragu jika membutuhkan bantuan segera hubungi Babinsa yang ada ditempat.

    Kemudian Dandim Aidil juga menegaskan, pemberian bantuan ini, akan dilakukan secara optimal kepada seluruh masyarakat korban banjir yang benar-benar membutuhkan bantuan.

    Tidak lupa Dandim Aidil juga mengucapkan terimakasih kepada PT PLN Wilayah Riau, PT Sinarmas, Perbakin Riau yang memiliki rezeki lebih dan berkenan berbagi melalui Kodim 0313/KPR untuk membantu Korban banjir. (ans.id)




     
    Berita Lainnya :
  • Dandim 0313/KPR Turun Beri Bantuan, Di Desa Lubuk Siam, Tanjung Balam, Buluh Cina, Siak hulu
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
     
    Tokoh - Opini - Galeri - Advertorial Indeks Berita
    Redaksi - Disclaimer - Pedoman Berita Siber - Tentang Kami - Info Iklan
    © 2016-2020 PT. HESTI TRIBUNSATU PERS, All Rights Reserved