www.tribunsatu.com
Galeri Foto - Advertorial - Pariwara - Indeks Berita
 
Percepatan Penurunan Anak Stunting, Kapten Cba Y. Zebua Diwakili Babinsa Koramil 06 Siak Hulu KOMSOS Dengan Warga
Senin, 10-06-2024 - 13:44:52 WIB
TERKAIT:
   
 

SIAK HULU– Babinsa Desa Pandau Jaya,Koramil 06 Siak Hulu, Peltu Budiman melaksanakan kegiatan Percepatan Penurunan Stunting di Desa Pandau Jaya,Kecamatan Siak Hulu, Kabupaten Kampar, dengan melakukan kunjungan ke Puskesmas dan mengecek perkembangan balita yang mengalami stunting (kurang gizi) Senin (10-06-2024)

Peltu Budiman selaku Babinsa menjelaskan, dalam upaya percepatan penurunan stunting, salah satu upaya yang dilakukan adalah Sosialisasi Penanganan Stunting dan Pemberian makan tambahan (PMT) berupa Susu, Vitamin dan Biskuit dengan tujuan mempercepat tumbuh kembang anak, sehingga terbentuknya generasi yang cerdas serta sehat dan menjadi harapan Bangsa.

Lebih lanjut dikatakan Babinsa, Penentuan data stunting sangat diharuskan untuk mencegah terjadi kelalaian dalam menangani gizi buruk pada balita usia dini. “Dengan kondisi dimana anak mengalami gangguan pertumbuhan, banyak orang tua tidak tahu, tanda dari adanya masalah gizi kronis pada pertumbuhan anak,” jelasnya.

Saat dikonfirmasi Danramil 06 Siak Hulu Kapten Cba Y. Zebua di tempat yang berbeda menyampaikan, penurunan angka stunting memang menjadi salah satu program yang menjadi perhatian semua pihak termasuk TNI AD melalui Babinsa, tidak hanya membantu pendataan, tetapi juga penyuluhan dan edukasi.

“Selain mengecek kesehatan gizi, sinergi petugas juga memberikan edukasi tentang cara pencegahan stunting dimulai dari pengaturan pola makan dan hidup sehat,” ucapnya.



 
Berita Lainnya :
  • Percepatan Penurunan Anak Stunting, Kapten Cba Y. Zebua Diwakili Babinsa Koramil 06 Siak Hulu KOMSOS Dengan Warga
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
     
    Tokoh - Opini - Galeri - Advertorial Indeks Berita
    Redaksi - Disclaimer - Pedoman Berita Siber - Tentang Kami - Info Iklan
    © 2016-2020 PT. HESTI TRIBUNSATU PERS, All Rights Reserved