www.tribunsatu.com
Galeri Foto - Advertorial - Pariwara - Indeks Berita
 
Kapolres Kampar Apresiasi Desa Kebun Tinggi Jaga Kelestarian Hutan Lewat Program Adopsi Pohon
Senin, 29-11-2021 - 17:26:09 WIB
TERKAIT:
 
  • Kapolres Kampar Apresiasi Desa Kebun Tinggi Jaga Kelestarian Hutan Lewat Program Adopsi Pohon
  •  

    KOTO KAMPAR HULU - Kapolres Kampar AKBP Rido Purba SIK MH bersama sejumlah Pejabat Utama Polres Kampar, baru-baru ini tepatnya pada Sabtu (27/11/2021) berkunjung ke wilayah Desa Kebun Tinggi Kecamatan Kampar Kiri Hulu, sembari melakukan patroli illegal logging bersama Tim Tembak Polres Kampar.

    Saat berada di wilayah Desa Kebun Tinggi ini Kapolres Kampar mendapati kawasan hutan diwilayah tersebut masih asri, dan pohon-pohon besar dengan beragam jenis masih utuh. Terlihat sebagian besar dari pohon-pohon tersebut telah diberi tanda dan nomor register yang ditempel pada batangnya.

    Pada kesempatan itu Kapolres Kampar juga bertemu langsung dengan Kades Kebun Tinggi sdr. Joni Antoni dan mengkonfirmasi hal tersebut, lalu mendapat penjelasan langsung dari Kades Kebun Tinggi ini.

    Dijelaskan Joni Antoni bahwa pemberian tanda dan nomor register pada pohon-pohon tersebut merupakan bagian dari Program Adopsi Pohon dari Dinas Kehutanan Provinsi Riau, karena masyarakat Desa Kebun Tinggi dinilai berhasil menjaga kelestarian hutannya.

    Dengan program adopsi pohon ini, masyarakat berpartisipasi aktif untuk menjaga kawasan hutannya dari pelaku pembalakan liar atau illegal logging, pelakunya akan berhadapan langsung dengan masyarakat bila menebang pohon sembarangan diwilayah tersebut.

    Kades Kebun Tinggi ini juga sangat berterimakasih atas kunjungan Kapolres Kampar AKBP Rido Purba
    ke wilayahnya, menurutnya Kapolres Kampar sebagai salahsatu petinggi di Kabupaten Kampar yang pernah sampai di wilayah ini.

    Lebih lanjut disampaikan Kades Joni Antoni bahwa diwilayah Desa Kebun Tinggi ini terdapat Destinasi Wisata yang cukup terkenal saat ini yaitu "Batu Tilam", karena tahun 2020 lalu mendapat penghargaan dalam "Anugerah Pariwisata Indonesia" kategori "Surga Tersembunyi Terpopuler".

    Namun karena akses jalan ke daerah ini sangat sulit dengan kondisi jalan tanah yang berlumpur dan hanya bisa dilalui kendaraan off-road, sehingga belum banyak masyarakat yang datang melihat objek wisata yang sangat indah ini.

    Pada kesempatan ini Joni Antoni juga berharap kepada pemerintah melalui dinas terkait, kiranya dapat membangun jalan yang baik ke wilayah ini, yang tentunya akan berkontribusi memajukan daerah dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

    Kapolres Kampar AKBP Rido Purba pada kesempatan ini juga menyampaikan apresiasi kepada Kades Kebun Tinggi beserta warganya, yang telah peduli dalam menjaga kelestarian alam khususnya hutan di wilayahnya. Semoga ini bisa menjadi contoh bagi wilayah lainnya, dalam peran aktiv masyarakat ikut menjaga kelestarian alam termasuk hutannya, Jelas Rido Purba. (Red)



     
    Berita Lainnya :
  • Kapolres Kampar Apresiasi Desa Kebun Tinggi Jaga Kelestarian Hutan Lewat Program Adopsi Pohon
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
     
    Tokoh - Opini - Galeri - Advertorial Indeks Berita
    Redaksi - Disclaimer - Pedoman Berita Siber - Tentang Kami - Info Iklan
    © 2016-2020 PT. HESTI TRIBUNSATU PERS, All Rights Reserved