www.tribunsatu.com
Galeri Foto - Advertorial - Pariwara - Indeks Berita
 
Ini Sosok Dan Motto Drs Yusmar M.Si Pimpin Bappeda Rohul
Selasa, 22-02-2022 - 21:47:47 WIB
TERKAIT:
   
 

Rokan Hulu – Pasca Bupati Rohul H. Sukiman melantik Pejabat Tinggi Pratama Eselon II dilingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Rokan Hulu (Rohul) Kamis (17/2/2022) lalu.

Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Rohul menggelar Serah Terima Jabatan (Sertijab), dari Kepala Bappeda pejabat lama M. Zaki, S.STP, M. Si. Kepada Kepala Bappeda baru Drs. Yusmar, M. Si, diaula Bappeda Rohul, Selasa (22/2/2022).

Sertijab Kepala Bappeda Rohul ini ditandai dengan Penandatanganan serah terima jabatan, yang disaksikan Sekretaris Bappeda Rohul, para Kabid, Kasubdit dan staf Bappeda Rokan Hulu.

Kepala Bappeda lama sekaligus Pj Sekda Rohul M. Zaki SSTP M.Si mengatakan Mutasi jabatan tidak ada yang istimewa. Mutasi merupakan amanah tuhan melalui Bupati dan wakil Bupati. Sebagai manusia segala hal yang dialami pada hakekatnya tetap merupakan ketentuan Tuhan.

“Keikhlasan perlu kita tumbuhkan dimana pun kita berada dan bertugas untuk menjadi hikmah dan pelajaran serta koreksi dan introspeksi diri,” kata Zaki

Dijelaskan Zaki, Pegawai Bappeda Rokan Hulu berjumlah 81 orang, yang telah teruji kemampuan di bidangnya masing-masing. Hal ini merupakan potensi pegawai dan hasil binaan pimpinan sebelumnya. Potensi ini dapat di jadikan modal Kepala Bappeda yang baru dalam bekerja di Bappeda.

Zaki berharap penguasan materi dan kemampuan staf Bappeda Rohul perlu diiringi dengan pemberdayaan, keterbukaan dan kebersamaan serta kekompakan dalam bentuk team work, bersinergi untuk mendapat hasil terbaik.

“Saat itu sedang berlangsung Musrenbang untuk RKPD 2023 dengan Proses Musrenbang Desa dan Kecamatan sudah selesai, kemudian di sesuaikan dengan tahapan selanjutnya. Perlu perhatian di Bidang Litbang, belum muncul. Perlu polesan, sementara salah satu tugas Bappeda adalah hasil penelitian,” ujarnya

Sementara itu, Kepala Bappeda yang baru Drs.Yusmar M.Si mengatakan Sertijab merupakan acara serimonial didasarkan pelaksanaan pelantikan tanggal 17 Februari 2022. Dia berharap keberadaannya di Bappeda dapat di dukung semua pihak, khususnya keluarga besar Bappeda.

Ia berharap dengan menjalin sinergi, kompak, kekeluargaan untuk memperoleh hasil sesuai dengan harapan. Ia juga mengaku akan berdiskusi dan menjalin komunikasi dengan Kepala Bapppeda sebelumnya, termasuk Pj Sekda Rohul, untuk memimpin Bappeda guna kemajuan Kabupaten Rokan Hulu kedepan.

Yusmar juga menyinggung momen serah terima jabatan ini dengan angka unik dan langka, yaitu 22-02-2022. Ia berharap angka ini memberi pertanda bersama mencapai keberhasilan dan kemajuan.

Selain itu Yusmar menyebutkan motto Bappeda dimasa kepemimpinanya yaitu " PERENCANAAN TERTATA, PEMBANGUNAN MERATA" untuk mewujudkan Rokan Hulu maju dimasa yang akan datang.

"Semoga amanah yang maha kuasa dan kepercayaan serta kesempatan yang diberikan pimpinan Pak Bupati, dapat saya emban dan pertanggungjawabkan sehingga bermanfaat bagi semua," Harapnya ***(Alfian Top)



 
Berita Lainnya :
  • Ini Sosok Dan Motto Drs Yusmar M.Si Pimpin Bappeda Rohul
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
     
    Tokoh - Opini - Galeri - Advertorial Indeks Berita
    Redaksi - Disclaimer - Pedoman Berita Siber - Tentang Kami - Info Iklan
    © 2016-2020 PT. HESTI TRIBUNSATU PERS, All Rights Reserved