www.tribunsatu.com
Galeri Foto - Advertorial - Pariwara - Indeks Berita
 
PLN Nyalakan Desa Terakhir Belum Berlistrik Kabupaten Kuantan Singingi
Kamis, 20-12-2018 - 10:45:34 WIB
TERKAIT:
 
  • PLN Nyalakan Desa Terakhir Belum Berlistrik Kabupaten Kuantan Singingi
  •  

    Kuansing, Tribunsatu.com PLN bersama Pemerintah Kabupaten Kuantan Singingi nyalakan desa terakhir yang belum berlistrik pada acara Peresmian 100% Desa Berlistrik di Desa Pangkalan Indarung Kecamatan Singingi Kabupaten Kuantan Singingi.

    Acara tersebut dihadiri langsung oleh Bupati Kuantan Singingi, Drs. H. Mursini M.Si, Sekda Kabupaten Singingi, Drs. H. Dianto Mampanini, SE, MT, Ketua DPRD Kuantan Singingi, Andi Putra, General Manager PT PLN (Persero) Unit Induk Wilayah Riau dan Kepulauan Riau, M. Irwansyah Putra beserta Forkompimda Kabupaten Kuantan Singingi dan masyarakat Desa Pangkalan Indarung.

    “Penyalaan desa pangkalan indarung merupakan tanda bahwa PLN telah melistriki seluruh desa di Kabupaten Singingi yang berjumlah 229 desa” ujar M. Irwansyah Putra.

    Perlu diketahui, dengan bertambahnya desa berlistrik di Kabupaten Singingi meningkatkan jumlah desa berlistrik di Provinsi Riau.

    “Pada akhir tahun 2017 ada sebanyak 212 desa yang belum berlistrik. Sekarang ini jumlah tersebut telah berkurang menjadi 112 desa dengan total desa yang berada di Riau sebanyak 1859 Desa” ungkap Irwansyah.


    Untuk melistriki Kabupten Singingi dibutuhkan banyak pembangunan infastruktur kelistrikan untuk menunjang listrik ke rumah-rumah warga.

    “Dibutuhkan panjang Jaringan Tegangan Menengah 24,8 KMS dan Trafo Distribusi dengan total daya 320 kVA dengan biaya investasi sebesar Rp 11,3 M untuk melistriki Desa Pangkalan Indarung” tambah Irwansyah.

    Beliau menambahkan bahwa teraliri listrik pada seuruh desa di Kabupaten Kuantan Singingi adanya dukungan dari seluruh pihak.

    “Terwujudnya masyarakat desa di Kabupaten Kuantan Singingi merupakan sinergi antara PLN, pemerintah, masyarakat dan _stakeholder_” tambah Irwansyah.

    Pemerintah daerah memberikan apresiasi atas kerja keras yang dilakukan oleh PLN.

    “Kami atas nama kepala daerah mengucapk terima kasih kepada perusahaan listrik negara atas memenuhi permintaan masyarakat selama ini” Ujar Mursini.

    Tak hanya itu, bupati menghimbau kepada masyarakat untuk menjaga infastruktur yang telah dibangun oleh PLN.

    Pada akhir acara, Bupati menyerahkan bantuan sebanyak 100 paket sembako bagi masyarakat yang tidak mampu di Desa Pangkalan Indarung.

    Contact Person :
    Fendi Nusantoro
    Assistant Manager Komunikasi
    PT PLN (Persero) Unit Induk Wilayah Riau dan Kepulauan Riau
    0852287982007
    komunikasi.plnuiwrkr@gmail.com



     
    Berita Lainnya :
  • PLN Nyalakan Desa Terakhir Belum Berlistrik Kabupaten Kuantan Singingi
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
     
    Tokoh - Opini - Galeri - Advertorial Indeks Berita
    Redaksi - Disclaimer - Pedoman Berita Siber - Tentang Kami - Info Iklan
    © 2016-2020 PT. HESTI TRIBUNSATU PERS, All Rights Reserved