www.tribunsatu.com
Galeri Foto - Advertorial - Pariwara - Indeks Berita
 
Kapolres Pelalawan Tinjau dan Berikan Bantuan Korban Banjir di Desa Kualo Pangkalan Kerinci
Selasa, 18-12-2018 - 14:16:00 WIB
TERKAIT:
 
  • Kapolres Pelalawan Tinjau dan Berikan Bantuan Korban Banjir di Desa Kualo Pangkalan Kerinci
  •  

    Kapolres Pelalawan AKBP Kaswandi Irwan beserta rombongan tinjau korban banjir di Desa Kualo Pangkalan Kerinci Pelalawan



    Pelalawan - Tribunsatu.com Curah hujan yang cukup tinggi ditambah lagi adanya pembukaan pintu air PLTA Koto Panjang membuat sepanjang Daerah Aliran Sungai (DAS) Sungai Kampar meluap dan mengakibatkan beberapa desa terkena dampaknya, yaitu banjir. 

    Salah satu desa yang terkena dampak banjir adalah Desa Kualo Pangkalan Kerinci Kabupaten Pelalawan. Tak ada lagi aktivitas yang dapat dilakukan warga.

    Seluruh pemukiman dan akses jalan sudah terendam. Sebagian warga sudah mengungsi ketempat pengungsian dan sebagian lagi bertahan dengan meninggikan lantai rumah yang sudah menjadi kebiasaan mereka menghadapi musibah banjir.

    Untuk melihat dan mengetahui kondisi warga Desa Kualo yang terkena dampak banjir, riauone.com bersama Kapolres Pelalawan AKBP Kaswandi Irwan, Kasat Reskrim AKP Teddy Ardian, Kasat Binmas AKP Adi Pranoto dan Kasat Polair Iptu Yonderhot.P. Aritonang meninjau langsung ke Desa Kualo, Senin (17/12).


    Dengan menaiki perahu karet milik Satpolair, Kapolres bersama rombongan berkeliling menyaksikan banjir yang merendam seluruh pemukiman di Desa tersebut. Kapolres sempat berbincang-bincang dengan salah seorang warga yang masih bertahan di rumahnya sambil melihat kondisi rumah yang sudah ditinggikan.


    Disamping meninjau korban banjir, Kapolres dalam kesempatan tersebut juga memberikan bantuan sembako yang diterima langsung warga korban banjir. Dalam keterangannya kepada riauone.com, Kapolres mengatakan bantuan ini bentuk kepedulian dan tanggungjawab Polri terhadap masyarakat. "Ini bentuk empati kita terhadap warga yang terkena musibah", ujar Kapolres.

    Selain itu, Kapolres juga mengimbau kepada warga yang masih bertahan dirumah untuk segera mengungsi ketempat pengungsian yang telah disediakan atau kerumah kerabat terdekat untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan.(ton/r1ne.c)




     
    Berita Lainnya :
  • Kapolres Pelalawan Tinjau dan Berikan Bantuan Korban Banjir di Desa Kualo Pangkalan Kerinci
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
     
    Tokoh - Opini - Galeri - Advertorial Indeks Berita
    Redaksi - Disclaimer - Pedoman Berita Siber - Tentang Kami - Info Iklan
    © 2016-2020 PT. HESTI TRIBUNSATU PERS, All Rights Reserved