www.tribunsatu.com
Galeri Foto - Advertorial - Pariwara - Indeks Berita
 
Ruang Kita Festival 2018 Di Riau Jadi Iven Paling Diminati Oleh Masyarakat Dan FPK Riau Ikut Ambil Bagian
Sabtu, 22-12-2018 - 10:43:00 WIB
TERKAIT:
 
  • Ruang Kita Festival 2018 Di Riau Jadi Iven Paling Diminati Oleh Masyarakat Dan FPK Riau Ikut Ambil Bagian
  •  

    Pekanbaru, Tribunsatu.com Ruang Kita Festival 2018 di Provinsi Riau mendapat respon positif dari masyarakat. Di mana, iven yang dilaksanakan di Laman Bujang Mat Syam, Bandar Serai Pekanbaru, Jalan Jenderal Sudirman Pekanbaru tersebut, telah dibuka pada Selasa (18/12/2018).
    Gubernur Riau Wan Thamrin Hasyim yang diwakili Staf Ahli Gubernur Joni Irwan mengatakan, pihaknya sangat mengapresiasi kegiatan yang diprakarsai oleh Dinas Pariwisata (Dispar) Provinsi Riau tersebut. 

    Dan dalam Acara Ruang kita Festival 2018 Jadi Iven Paling di minati Oleh Masyarakat Riau, Dan dalam Acara Festival tersebut di Ikuti oleh Forum Pembauran Kebangsaan (FPK) Riau, mengambil bagian untuk meramaikan Acara Festival tersebut dan dari beberapa Pergelaran Budaya dari Paguyuban yang ada di Riau.

    Menurut dia, kegiatan ini dapat dijadikan sebagai ajang promosi maupun wadah bagi karya-karya dan kreativitas seniman, pengrajin maupun pelajar.

    "Di sini para pelaku seni dikumpulkan untuk memamerkan karya-karyanya. Tentu ini menjadi sebuah wadah yang tepat untuk menarik kunjungan wisata para penikmat seni dan masyarakat pada umumnya," kata Gubri melalui Joni Irwan saat memberikan sambutan pada pembukaan Ruang Kita Festival 2018, seperti dilansir dari laman Pemprov Riau.

    Dikatakan, kegiatan serupa yang seperti ini juga harus terus didukung dan sering dilaksanakan. Salah satu tujuannya untuk merangsang kreativitas para generasi muda.

    "Apalagi antusiasme peserta festival sangat tinggi untuk mendukung suksesnya penyelenggaraan acara ini, berarti acara seperti ini sangat diminati. Kalau perlu dikembangkan lagi dengan mengundang peserta dari negara tetangga," tuturnya.

    Sementara itu, Kadispar Riau Fahmizal Usman mengatakan, kegiatan kali ini dikemas sangat spesial. Pasalnya, kegiatan ini diramaikan dan didukung oleh peserta dari lintas etnis. Bahkan selain pameran, akan ada enam penampilan kebudayaan dari suku Melayu, Jawa, Nias, Sunda, Cina yang akan melengkapi kemeriahan acara tersebut.

    "Ada sekitar 45 komunitas yang akan meramaikan iven ini. Mulai dari teater, band, pelukis, puisi, macam-macam ada. Sampai pameran bonsai pun ada. Untuk bonsai jumlahnya ada sekitar 97 buah," ucapnya.

    Tidak hanya sekedar hiburan, kegiatan yang akan dilaksanakan selama 18-22 Desember 2018 tersebut, juga diisi dengan kegiatan sosial seperti donor darah dan pasar murah. (MCR/rat)




     
    Berita Lainnya :
  • Ruang Kita Festival 2018 Di Riau Jadi Iven Paling Diminati Oleh Masyarakat Dan FPK Riau Ikut Ambil Bagian
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
     
    Tokoh - Opini - Galeri - Advertorial Indeks Berita
    Redaksi - Disclaimer - Pedoman Berita Siber - Tentang Kami - Info Iklan
    © 2016-2020 PT. HESTI TRIBUNSATU PERS, All Rights Reserved