www.tribunsatu.com
Galeri Foto - Advertorial - Pariwara - Indeks Berita
 
Walikota Pekanbaru Berharap Masyarakatnya Tetap Sehat, Meski Banjir Dan Longsor
Jumat, 21-12-2018 - 08:12:37 WIB
TERKAIT:
 
  • Walikota Pekanbaru Berharap Masyarakatnya Tetap Sehat, Meski Banjir Dan Longsor
  •  

    Pekanbaru, Tribunsatu.com Melihat situasi curah hujan yang kian ekstrim beberapa pekan lalu di wilayah Riau khususnya kota Pekanbaru, Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) dan Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) kota Pekanbaru melaksanakan Apel Gabungan Siaga Banjir dan Longsor Tahun 2018 pada Kamis (20/18) Pagi.

    Bertindak langsung sebagai Inspektur Upacara Walikota Pekanbaru Dr Firdaus MT yang juga dihadiri oleh Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol Susanto MH, Dandim 0301/Pbr Letkol Inf Andri Sulistyawan, Kepala Basarnas Pekanbaru I Gede Darmada, seluruh unsur organisasi perangkat daerah terkait, Camat hingga Lurah.

    Dalam penekanannya, Walikota Pekanbaru mengharapkan sinergitas kepedulian serta kebersamaan dalam mengantisipasi dari segala dampak dari musim hujan yang berkepanjangan sehingga berpotensi menimbulkan bencana banjir dan longsor di setiap wilayah titik-titik rawan bencana.

    “Melalui apel pagi ini, saya selaku Walikota Pekanbaru mengharapkan agar kita semua dapat peduli akan lingkungan sekitar. Marilah kita bersama-sama mengajak serta masyarakat untuk ikut dalan menjaga kebersihan lingkungan sebagai salah satu ciri-ciri dari masyarakat yang madani, sesuai visi Pekanbaru menjadi kota Smart City Madani.” ujar Firdaus MT.

    Walikota pun menghimbau kepada seluruh jajaran terkait untuk dapat terus siaga serta memantau perkembangan kejadian sesuai tugas, pokok dan fungsi yang telah ditentukan.

    “bagi pelayanan kesehatan agar dapat mempersiapkan diri dalam menyikapi segala bentuk kemunculan gejala-gejala penyakit yang diakibatkan dari dampak bencana banjir dan longsor, tentunya perhatikan selalu ketersediaan stok obat-obatan.” ujarnya.

    Selain itu, Walikota juga menekankan kepada Tim BPBD Damkar, SAR, PMI, dan Tagana agar selalu mempersiapkan dan mengecek semua perlengkapan pendukung di Posko-Posko bencana yang bertujuan untuk mengantisipasi permasalahan-permasalahan yang akan timbul.

    “dan untuk jajaran Camat, Lurah, hingga ketua RT/RW diharapkan selalu berkoordinasi dan menghimbau masyarakatnya agar selalu peduli akan kebersihan dilingkungan sekitarnya, sehingga tercapainya masyarakat sehat dan sejahtera untuk kedepannya.” tutup Walikota Pekanbaru.

    Diakhir kegiatan apel siaga, Walikota Pekanbaru bersama tamu undangan menyaksikan Soft Opening Program Aplikasi Smart Rescue Kota Pekanbaru yang nantinya akan dapat diaplikasikan ke masyarakat pada bulan Maret 2019 dalam peringatan nasional HUT Damkar yang ke 100 Tahun di Kota Pekanbaru.***(Mirza/plrbsnsc)




     
    Berita Lainnya :
  • Walikota Pekanbaru Berharap Masyarakatnya Tetap Sehat, Meski Banjir Dan Longsor
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
     
    Tokoh - Opini - Galeri - Advertorial Indeks Berita
    Redaksi - Disclaimer - Pedoman Berita Siber - Tentang Kami - Info Iklan
    © 2016-2020 PT. HESTI TRIBUNSATU PERS, All Rights Reserved