www.tribunsatu.com
Galeri Foto - Advertorial - Pariwara - Indeks Berita
 
Pangdam I/BB : TNI-Polri Siap Amankan Kunker Presiden RI ke Riau
Jumat, 14-12-2018 - 20:21:26 WIB
TERKAIT:
 
  • Pangdam I/BB : TNI-Polri Siap Amankan Kunker Presiden RI ke Riau
  •  

    Pekanbaru, Tribunsatu.com (13/12/2018) - Personel gabungan TNI-Polri beserta instansi terkait di Prov. Riau mengikuti Apel Gelar Pasukan Operasi Pengamanan VVIP Kunjungan Presiden ke Riau, yang dipusatkan di halaman kantor Gubernur Riau, Jl. Sudirman Pekanbaru.

    Apel gelar Pasukan dipimpin langsung oleh Panglima Kodam I/BB Mayjen TNI MS. Fadhillah dan dihadiri oleh Danrem 031/Wira Bima, Kapolda Riau beserta jajaran, Danlanud Roesmin Nurjadin Pekanbaru beserta jajaran, Walikota Pekanbaru beserta jajaran dan seluruh pejabat Pemerintah Provinsi Riau.

    Dalam amanatnya, Pangdam menyampaikan bahwa pengamanan VVIP bertujuan untuk menjamin keamanan, keselamatan dan kenyamanan pribadi VVIP serta menjamin keamanan wilayah yang dikunjungi oleh VVIP setiap saat dimanapun berada.

    Ancaman terhadap VVIP bukan hanya merupakan ancaman terhadap keselamatan dan keamanan VVIP saja, namun juga ancaman yang dapat menjatuhkan kehormatan dan kedaulatan negara, martabat serta kewibawaan pemerintah. oleh karena itu, untuk mengantisipasi berbagai potensi ancaman tersebut, TNI bersama institusi terkait perlu menyelenggarakan operasi pengamanan secara terpadu.

    “Saya tekankan bahwa pengamanan VVIP ini harus berhasil dan tidak ada kata “ulangi” serta jangan dianggap sebagai rutinitas, sehingga mengabaikan kewaspadaan dan kesiap-siagaan.

    Setiap Dansatgaspam dan Subsatgaspam dituntut mampu melaksanakan tugasnya dengan maksimal, serta mampu dalam menghadapi berbagai situasi yang mungkin terjadi di lapangan”, ujar Pangdam dalam amanatnya.
    Usai memimpin Apel Gelar Pasukan,

    Pangdam I/BB juga memeriksa kesiapan tiap-tiap personel Mulai dari jajaran prajurit di bawah komando Korem 031/Wira Bima, Lanud Roesmin Nurjadin, Polda Riau, Satpol PP hingga Dishub Provinsi Riau.(rswn/penrem)



     
    Berita Lainnya :
  • Pangdam I/BB : TNI-Polri Siap Amankan Kunker Presiden RI ke Riau
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
     
    Tokoh - Opini - Galeri - Advertorial Indeks Berita
    Redaksi - Disclaimer - Pedoman Berita Siber - Tentang Kami - Info Iklan
    © 2016-2020 PT. HESTI TRIBUNSATU PERS, All Rights Reserved