www.tribunsatu.com
Galeri Foto - Advertorial - Pariwara - Indeks Berita
 
Danlanud Roesmin Nurjadin Pimpin Acara Tradisi Terbang Solo Transisi Pesawat Hawk 100/200
Rabu, 24-01-2024 - 17:14:20 WIB
TERKAIT:
   
 

Pekanbaru, Komandan Pangkalan TNI AU Roesmin Nurjadin Marsma TNI Feri Yunaldi, S.E., M.Han., memimpin acara tradisi terbang solo siswa transisi angkatan XXV Skadron Udara 12 Wing 6 Lanud Roesmin Nurjadin, Rabu (24/1/2024) bertempat di Shelter Skadron Udara 12 Lanud Roesmin Nurjadin.

Disaksikan para pejabat jajaran Lanud Roesmin Nurjadin, Letda Pnb Juanda Siregar yang telah berhasil terbang solo pada pesawat Hawk 100/200 mendapat tradisi siraman air kembang oleh Komandan Lanud Roesmin Nurjadin.

Dalam sambutannya, Komandan Lanud Roesmin Nurjadin mengatakan pada hakekatnya tradisi terbang solo merupakan bentuk pencapaian prestasi dan kerja keras, sebagai upaya untuk melahirkan generasi penerus bagi penerbang tempur, sehingga pembinaan dan kaderisasi dalam pemenuhan kebutuhan penerbang tempur dapat tercapai untuk menjawab tantangan tugas di masa mendatang, sesuai dengan perkembangan dan tuntutan tugas TNI Angkatan Udara.

Danlanud menambahkan tradisi terbang solo bagi setiap penerbang merupakan momentum awal dalam pengembangan profesi, sebelum mengikuti tahapan pendidikan lebih lanjut, sekaligus akan meningkatkan kepercayaan diri, dalam melaksanakan setiap misi penugasan.

Kepada Letda Pnb Juanda, Danlanud bepesan untuk terus dapat meningkatkan dan menggali serta mengaplikasikan ilmu maupun pengalaman yang telah diajarkan selama mengikuti transisi.

“Dengan selesainya program latihan tradisi terbang solo ini, kepada Letda Pnb Juanda Siregar untuk terus dapat meningkatkan dan menggali serta mengaplikasikan ilmu maupun pengalaman yang telah diajarkan oleh instruktur, untuk menjadi bekal dan penunjang pelaksanaan tugas-tugas yang menjadi tanggung jawabnya sebagai penerbang Skadron Udara 12 Wing Udara 6 Lanud Roesmin Nurjadin” ucap Danlanud.

Letda Pnb Juanda Siregar adalah peraih Adhi Makayasa Akademi Angkatan Udara tahun 2020, dan mengikuti transisi angkatan ke-XXV penerbang pesawat Hawk 100/200 Skadron Udara 12 Wing Udara 6 Lanud Roesmin Nurjadin yang dibuka 12 Juli 2023 lalu. (Ltl EDS)



 
Berita Lainnya :
  • Danlanud Roesmin Nurjadin Pimpin Acara Tradisi Terbang Solo Transisi Pesawat Hawk 100/200
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
     
    Tokoh - Opini - Galeri - Advertorial Indeks Berita
    Redaksi - Disclaimer - Pedoman Berita Siber - Tentang Kami - Info Iklan
    © 2016-2020 PT. HESTI TRIBUNSATU PERS, All Rights Reserved