www.tribunsatu.com
Galeri Foto - Advertorial - Pariwara - Indeks Berita
 
Kabintalid Lanud Rsn : Doa Intisarinya Ibadah
Selasa, 24-01-2023 - 18:08:19 WIB
TERKAIT:
   
 

Pekanbaru, Segenap Personel Lanud Roesmin Nurjadin menggelar doa bersama di awal tahun 2023, dirumah-rumah ibadah dijajaran Lanud Rsn, Rabu (24/1/23).

Do'a bersama digelar secara serentak diseluruh jajaran TNI Angkatan Udara, begitu juga dengan segenap personel Lanud Rsn, bagi umat muslim melaksanakan doa bersama di Masjid dan Mushalla-musholla yang ada dijajaran Lanud Rsn, sedangkan Umat Kristiani di Gereja POUK Eben Haizer Lanud Rsn, serta umat Hindu di Pura Jaganatha Rawa Indah.

Bagi umat Islam diawali dengan Sholat Zhuhur berjamaah, dilanjutkan dengan do’a bersama, mohon keselamatan terbang dan kerja, mohon keselamatan dan kebahagiaan personel, mohon keberhasilan dalam pelaksanaan tugas, serta mohon bimbingan, petunjuk, perlindungan Tuhan yang Maha Esa, terhindar dari bencana dan musibah serta marabahaya.

Pjs. Kabintalid Lanud Roesmin Nurjadin menjelaskan, doa adalah suatu bentuk kegiatan berupa permohonan manusia kepada Allah SWT karena do'a adalah otak dan intisarinya ibadah (QS : An-Naml :62), karena kedudukan doa dalam ajaran Islam adalah ibadah.

" Doa adalah ibadah yang Agung dan amal sholeh yang utama. bahkan doa adalah Esensinya Ibadah dan Subtansinya. Untuk itu mari kita semua laksanakan kegiatan doa untuk mendekatkan diri kepada sang Khalik Allah SWT agar kita diberikan kemudahan keselamatan dunia wal akhirah" ujar Kabintalid

“Dengan doa spiritual kita menjadi kuat, penuh optimis, untuk menggapai harapan dan yakin bahwa kita dapat bekerja dengan optimal untuk mengabdi kepada bangsa dan negara khususnya TNI Angkatan Udara. Disisi lain doa juga merupakan senjata bagi umat beragama dan ampuh dalam mendukung keselamatan dan kelancaran tugas-tugas ke depan" sambungnya.

“Mari kita mendekatkan diri selalu Kepada Allah SWT, Tuhan Yang Maha Esa, agar doa kita selalu diijabah oleh-Nya, kita mohon kepada-Nya agar bangsa dan negara Indonesia terhindar dari musibah dan bencana. Dan kita juga bermohon kepada Allah SWT diberikan kelancaran dan keberhasilan dalam menjalan tugas" pungkas Kabintalid.

Pelaksanaan kegiatan doa bersama disetiap rumah ibadah dapat berjalan berjalan aman tertib dan lancar. (Ltl EDS)



 
Berita Lainnya :
  • Kabintalid Lanud Rsn : Doa Intisarinya Ibadah
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
     
    Tokoh - Opini - Galeri - Advertorial Indeks Berita
    Redaksi - Disclaimer - Pedoman Berita Siber - Tentang Kami - Info Iklan
    © 2016-2020 PT. HESTI TRIBUNSATU PERS, All Rights Reserved