www.tribunsatu.com
Galeri Foto - Advertorial - Pariwara - Indeks Berita
 
Beri Kaki Palsu untuk Penyandang Disabilitas Saat Kunjungan ke Rohil, Kapolda Riau : Inilah Konsep Polri Presisi
Selasa, 13-12-2022 - 05:37:16 WIB
TERKAIT:
   
 

PEKANBARU - Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Riau Irjen Pol Mohammad Iqbal melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Rokan Hilir, Senin (12/12/2022). Ada beberapa rangkaian kegiatan yang diikuti Irjen Iqbal saat berada di sana.

Salah satunya adalah melaksanakan bakti sosial dengan memberikan bantuan kepada penyandang disabilitas. Berupa pemberian kaki palsu, kursi roda dan tongkat kruk. Ada 8 orang yang menerima bantuan langsung dari Mantan Kadiv Humas Mabes Polri tersebut.

Diantaranya 6 orang penerima kaki palsu, 1 orang penerima kursi roda dan 1 orang penerima tongkat kruk yang merupakan Anggota Polri mengalami patah kaki usai melaksanakan tugas. Dalam kesempatan itu, Kapolda yang didampingi langsung Kapolres Rohil AKBP Andrian Pramudianto, langsung bertemu penerima bantuan.

Kepada Kapolda, para penerima langsung menyampaikan rasa terimakasih. Sebab, apa yang diberikan Kapolda menjadi impian para penerima bantuan selama ini. Hal ini sebagaimana disampaikan Enjanderi Sianaga, warga penerima bantuan kaki palsu yang kehilangan kakinya karena kecelakaan.

"Kami mewakili dari orang yang berkekurangan mengucapkan terima kasih kepada bapak yang telah memberikan kami berupa bantuan kaki palsu, tongkat dan kursi roda," ucapnya.

Diakui dia, bantuan yang diberikan Kapolda sangat dibutuhkannya. Dengan harapan bantuan yang di berikan dapat mempermudah dirinya untuk beraktifitas. Selain itu ia turut mendoakan agar pelayanan Kepolisian menjadi semakin baik lagi kedepannya.

Sementara itu, Bripka Wiratno Lego Wibowo, Anggota Polres Rohil yang mendapat bantuan tongkat kruk dari Kapolda juga menyampaikan rasa syukur dan terimakasih.

"Syukur Alhamdulillah kami ucapkan terimakasih dengan Pak Kapolda. Mudah-mudahan dapat bermanfaat dalam kegiatan sehari-hari," sebut Bripka Bowo.

Ia bercerita, bahwa pada 2020 lalu dirinya mengalami kecelakaan saat usai pengamanan rapat pleno Pilkada. Sat itu ia baru pulang tugas tengah malam. Saat dijalan, ia sempat akan memotong sebuah mobil yang ada di depannya. Namun tiba-tiba datang sebuah motor tanpa lampu.

"Saya kaget, reflek banting stir. Akhirnya nabrak pohon, laka tunggal. Itulah yang mengakibatkan patah tulang di paha dan di pinggul saya hancur. Kejadian 17 Desember 2020," ujarnya mengisahkan.

Kapolda Riau Irjen Pol Mohammad Iqbal saat door stop bersama wartawan menyebut bahwa apa yang ia lakukan merupakan konsep dari Polri Presisi. Kata dia, Presisi memiliki makna sebagai pelayanan yang sempurna terhadap masyarakat.

"Bagaimana kita polisi bekerja demi kepentingan publik, tapi saya paham benar bahwa inovasi kerja-kerja Kapolres ini pasti didukung oleh seluruh Forkopimda, Ketua DPRD, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda, Tokoh Adat bahkan teman-teman jurnalis," pungkasnya.



 
Berita Lainnya :
  • Beri Kaki Palsu untuk Penyandang Disabilitas Saat Kunjungan ke Rohil, Kapolda Riau : Inilah Konsep Polri Presisi
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
     
    Tokoh - Opini - Galeri - Advertorial Indeks Berita
    Redaksi - Disclaimer - Pedoman Berita Siber - Tentang Kami - Info Iklan
    © 2016-2020 PT. HESTI TRIBUNSATU PERS, All Rights Reserved