www.tribunsatu.com
Galeri Foto - Advertorial - Pariwara - Indeks Berita
 
Latma Manyar Indopura Tingkatkan Profesional Prajurit
Rabu, 19-10-2022 - 15:33:14 WIB
TERKAIT:
   
 

Pekanbaru, Latihan bersama TNI AU dan RSAF dengan sandi, "Manyar Indopura XVIII/22 dapat meningkatkan profesional dan ketrampilan prajurit ke dua negara, dan sekaligus bisa meningkatkan rasa percaya diri (convidence), terutama dalam mengoperasikan pesawat Helicopter Caracal, atau peralatan lain serta sistem pertahanan.

Demikian yang dikatakan oleh Komandan Wing Udara 4 Lanud Atang Sandjaja Kolonel Pnb Agni Prayogo, S.E., selaku Direktur Latihan Bersama Manyar Indopura XVIII/22 tahun 2022 di sela-sela latihan, di Hanggar Charlie Lanud Roesmin Nurjadin, Rabu (19/10/22).

Lebih lanjut Kolonel Pnb Agni Prayogo menjelaskan, tentunya latihan ini juga bertujuan untuk interoperabilitas setiap menangani ancaman dari negara lain kepada negara sahabat dan tentunya perlu penangan bersama.

"Latihan bersama dari tanggal 17 s.d 27 Oktober 2022 selain meningkatkan kemampuan di bidang operasi juga akan mampu menciptakan komunikasi antar personel militer ke dua negara dengan baik pula, kita bersyukur pasca pandemi Covid-19 baru kali ini Indonesia dan Singapura bisa kembali menggelar latihan bersama",ujar Agni Prayogo.

Menurut Agni Prayogo, latihan ini juga untuk mengukur sejauh mana kesiapan tempur dan kesiapsiagaan alutsista TNI AU dan RSAF yang dimiliki dalam rangka mendukung operasi sesuai tugas yang diemban. Skenario latihan yang dilaksanakan tentunya tetap mempertimbangkan perkembangan situasi geopolitik di mandala operasi yang mengandung potensi konflik di kawasan RI. Oleh sebab itu dari latihan ini perlu dicermati dan disikapi secara profesional, arif dan bijaksana, agar tidak menjadi ancaman nyata yang dapat mengganggu kedaulatan negara Repubik Indonesia tercinta.

"Dua hari ini, TNI AU dengan RSAF telah melaksanakan, Local Area Orientation, Mission planning, dan Air Manuever Exercise (AMX I) Casevac/ Resupply dan mission planning", imbuhnya. (Ltl MZ)



 
Berita Lainnya :
  • Latma Manyar Indopura Tingkatkan Profesional Prajurit
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
     
    Tokoh - Opini - Galeri - Advertorial Indeks Berita
    Redaksi - Disclaimer - Pedoman Berita Siber - Tentang Kami - Info Iklan
    © 2016-2020 PT. HESTI TRIBUNSATU PERS, All Rights Reserved