www.tribunsatu.com
Galeri Foto - Advertorial - Pariwara - Indeks Berita
 
Drs.H Auni M Noor, M.Si, Pimpin FPK Riau Periode 2022-2027
Senin, 25-07-2022 - 19:57:16 WIB
TERKAIT:
   
 

PEKANBARU - Gubernur Riau (Gubri) Drs.H. Syamsuar, M.Si mengukuhkan Dewan Penasehat dan Dewan Pengurus Forum Pembauran Kebangsaan (FPK) Provinsi Riau periode 2022-2027. Pengukuhan Dewan Penasehat yang diketuai Drs.H. Wan Abubakar, M.Si dan Dewan Pengurus yqng  diketuai  Drs H. Auni M Noor, M.Si dilaksanakan di Balai Serindit Gedung Daerah Provinsi Riau, Jalan Diponegoro Pekanbaru, Senin (25/7/2022).


Pengukuhan pengurus diawali dengan pembacaan Surat Keputusan (SK) Gubri Nomor KPts/119/VII/2022 tentang FPK Riau periode 2002-2027. Pengurus yang namanya disebut satu demi satu yang dimulai Ketua FPK Riau Drs. H Auni M Noor, M.Si maju kedepan dan diikuti pengurus lainnya. Selanjutnya Gubri mengukuhkan pengurus dengan membacakan ikrar Pengukuhan Pengurus FPK Riau yang salah satu isinya berikrar menjaga kerukunan antar warga masyarakat yang berbeda suku, etnis dan adat istiadat dan lain sebagainya.


Pengukuhan kali ini berbeda dengan pelantikan lainnya, Pengurus yang dilantik memakai busana daerah asalnya masing-masing, Mulai Dari Aceh, Sumut, Riau, Sumatera Barat, Jambi,Sumsel, Sunda, Jawa hingga pakaian adat Wilayah Timur Indonesia ditambah dengan etnis Tionghoa. Ini menunjukan Warga Provinsi Riau adalah miniatur Indonesia yang didiami beragam suku bangsa, berbeda-beda namun tetap satu dalam bingkai NKRI. 


Tampak hadir pada pengukuhan itu Wagubri Brigjen TNI (Purn) H. Edy Afrizal Natar Nasution. S.S.IP, Forkompinda Provinsi Riau di antaranya Kasrem Wirabima, Dir Intel Polda Riau, Kabinda Riau,Perwakilan Danlanud dan Aspidsus Kejati Riau. Hadir juga Kepala Bakesbangpol Provinsi Riau, Jenri Salmon Ginting, AP. M.Si, Kabid Idiologi dan Wawasan Kebangsaan Kesbangpol Riau. Sri Petri Haryanti, S.Pd, Ketua MKA LAM Riau, Ketua FPK Riau periode sebelumnya Ir. AZ Fachri Yasin, M.Agr, Ketua Dewan Penasehat FPK Riau, Drs.H Wan Abubakar, M.Si, Ketua FPK Riau Periode 2002-2027 Drs. Auni M Noor, M.Si, para Wakil Ketua, Sekretaris Jailani dan jajaran pengurus lainnya, Ketua-ketua paguyuban yang tergabung dalam FPK, serta undangan lainnya.


Gubri Drs.H. Syamsuar, M.Si dalam sambutannya mengucapkan selamat kepada Dewan Penasehat dan Dewan Pengurus yang dilantik. Syamsuar berharap Pengurus FPK Provinsi Riau periode 2022-2027 ini dapat melanjutkan program kerja yang sudah berjalan baik sembari melahirkan program-program baru dalam rangka pelaksanaan pembauran kebangsaan di Provinsi Riau sesuai dengan Permendagri No 34 Tahun 2006.


Gubernur Syamsuar juga mengapresiasi kinerja pengurus sebelumnya di bawah kepemimpinan Ir. AZ Fachri Yasin, M.Agr."Terima kasih kepada bapak Ir AZ Fachri Yasin atas didekasi dan kinerjanya selama ini banyak program pembauran yang sudah dilaksanakan. Saya yakin dan percaya pengurus FPK Periode 2022-2027 di bawah kepemimpinan bapak Drs.H Auni M Noor, M.Si dapat melanjutkan program-program itu dengan lebih baik lagi," ujar Gubri.


Kaban Kesbangpol Provinsi Riau, Jenri Salmon Ginting, AP, M.Si dalam laporannya mengatakan, pengurus FPK Riau periode 2022-2027 disusun berdasarka usulan tertulis dari Paguyuban yang tergabung dalam FPK Riau. Dikatakan umunya pengurus periode ini adalah pengurus FPK sebelumnya ditambah dengan sejumlah nama yang merupakan tokoh-tokoh paguyuban yang sudah malang melintang dalam dunia organisasi Paguyuban.


Jenri juga melaporkan bahwa hingga saat ini sebanyak 72 Paguyuban yang berasal dari berbagai etnis, suku dan daerah asal sudah bergabung dengan FPK Riau. Ini menunjukan pentingnya keberadaan FPK dalam menjaga pembauran kebangsaan di Provinsi Riau. "FPK adalah rumah besar Paguyuban, Suku, etnis dan daerah asal di Provinsi Riau, di sini kita berhimpun dalam pembauran kebangsaan. Kita boleh berbeda namun tetap satu dalam bingkai NKRI," katanya.


Sementara Ketua FPK Riau, Drs.H Auni M Noor, M.Si dalam sambutannya menyampaikan terima kasih kepada Gubri Drs.H. Syamsuar, M.Si atas kepercayaanya memimpin FPK Riau.


"Terima kasih kepada Bapak Gubernur atas kepercayaanya. Saya mohon dukungan dan partisipasi semua pihak dalam menjalankan amanah melaksanakan program pembauran kebangsaan di Bumi Lancang Kuning Provinsi Riau. Perbedaan itu anugerah, namun tetap bersatu dalam Bingkai NKRI. Mari kita rawat kebhinekaan untuk Provinsi Riau yang lebih baik," katanya.(mtroriau.c)



 
Berita Lainnya :
  • Drs.H Auni M Noor, M.Si, Pimpin FPK Riau Periode 2022-2027
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
     
    Tokoh - Opini - Galeri - Advertorial Indeks Berita
    Redaksi - Disclaimer - Pedoman Berita Siber - Tentang Kami - Info Iklan
    © 2016-2020 PT. HESTI TRIBUNSATU PERS, All Rights Reserved