www.tribunsatu.com
Galeri Foto - Advertorial - Pariwara - Indeks Berita
 
Nobar Film Kadet 1947, Danlanud Rsn: Sebagai Momentum Bangkitkan Semangat Patriotisme
Sabtu, 23-07-2022 - 09:06:09 WIB
TERKAIT:
   
 

Pekanbaru, Semangat patriotisme adalah sikap yang berani, pantang menyerah, dan rela berkorban demi bangsa dan negara. Untuk membangkitkan semangat patriotisme tersebut tentunya kita kembali mempelajari sejarah-sejarah masa lalu bagaimana para pejuang dalam membela negaranya, salah satu diantaranya kisah perjuangan para Kadet atau calon penerbang Angkatan Udara dalam peristiwa misi serangan udara Angkatan Udara Republik Indonesia pada 29 Juli 1947 silam.

Demikian yang dikatakan oleh Komandan Lanud Roesmin Nurjadin Marsma TNI Ian Fuady pada saat nobar Kadet 1947 bersama anggata Lanud Rsn tempat di Wing Udara 6, Jumat (22/7/22).

Marsma TNI Ian Fuady menjelaskan, momentum Nobar ini bagi keluarga Lanud Rsn adalah untuk mengingatkan kembali sejarah perjuangan para pahlawan TNI Angkatan Udara dalam mempertahankan kemerdekaan RI, dengan semangat patriotisme akan melahirkan dan membangkitkan semangat pengabdian, cinta tanah air, rasa solidaritas, memiliki identitas, dan dimasa sekarang ini adalah menciptakan semangat baru dalam melaksanakan tugas yang lebih baik lagi.

"Tepatlah kiranya menjelang peringatan Hari Bakti TNI AU ke-75, Bagi Insan TNI AU, Film Kadet 1947 sangat spesial dan menjadi tontonan menarik karena terinspirasi dari kisah nyata. Film itu menggambarkan bagaimana perjuangan para Kadet Indonesia dalam mempertahankan kemerdekaan RI dengan mengandalkan peralatan yang terbatas",jelas Ian Fuady.

Danlanud Rsn mengatakan, jadilah Kadet-Kadet masa kini yang bekerja sungguh-sungguh dan menjaga nama baik TNI Angkatan Udara, kita bersyukur di zaman kemerdekaan ini , tantangan tidak terlalu berat, oleh karena itu marilah berkontribusi positif untuk memajukan TNI AU yang disegani di kawasan.

"Saya mengajak, jangan sekali-kali melupakan sejarah, karena sejarahlah yang mengantarkan bangsa ini terbebas dari penjajahan dan penindasan menuju kemajuan bangsa Indonesia, khususnya TNI AU yang semakin berkembang",ujar Ian Fuady.

Marsma Ian Fuady menambahkan, saya mengapresiasi Nobar Kadet 1947 yang digelar oleh Wing Udara 6, karena ini adalah hal menarik, selain sebagai media belajar memahami sejarah, film tersebut juga sekaligus menjadi tontonan hiburan khususnya bagi keluarga besar Lanud Rsn.

Turut hadir Ketua PIA Ardhya Garini Cab.12/D.I Lanud Rsn Ny. Dian Ian Fuady bersama Pengurus, Danwingud 6 Kolonel Pnb Bagus Haryadi B., serta para Kadis, Para Dansat dan para perwira serta personel lainnya. (Ltl MZ)



 
Berita Lainnya :
  • Nobar Film Kadet 1947, Danlanud Rsn: Sebagai Momentum Bangkitkan Semangat Patriotisme
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
     
    Tokoh - Opini - Galeri - Advertorial Indeks Berita
    Redaksi - Disclaimer - Pedoman Berita Siber - Tentang Kami - Info Iklan
    © 2016-2020 PT. HESTI TRIBUNSATU PERS, All Rights Reserved