www.tribunsatu.com
Galeri Foto - Advertorial - Pariwara - Indeks Berita
 
Hari Ultah Ke 5 DPP SAFU , Berkomitmen Menjaga Persatuan dan Kesatuan Ono Niha Riau
Senin, 09-05-2022 - 01:21:45 WIB
TERKAIT:
 
  • Hari Ultah Ke 5 DPP SAFU , Berkomitmen Menjaga Persatuan dan Kesatuan Ono Niha Riau
  •  

    Pekanbaru -- Bertempat di Gedung Jambur , jalan Baja ujung Pasir Putih kabupaten Kampar , acara Anniversary ( ulang tahun ) ke 5 Dewan Pimpinan Pusat ( DPP ) SAFU ( Safety For Union ) berjalan dengan baik . Bertindak sebagai protokol / pembawa acara ' Messawansyah Halawa ' atau yang kerab disapa ( Iwan Halawa ) tak lain adalah Owner dari BMJ musik yang ikut terlihat memeriahkan acara tersebut.

    Sambutan pertama dari Iwan Halawa mengawali acara pembukaan Anniversary ke 5 DPP SAFU , Iwan Halawa mengajak para tamu undangan untuk menyambut yel - yel salam kebersamaan DPP SAFU yaitu SAFU ......SAFU terus .......SAFU .....maju terus ......SAFU .....kita bersatu , usai menyampaikan tertib acara kini giliran ketua panitia menyampaikan laporan pertanggungjawaban .

    Dalam penyampaiannya Kamarudin Harefa ( ketua panitia ) menyampaikan rasa syukur nya atas kehadiran para tamu undangan , baik dari oraganisasi perkumpulan marga , STM maupun organisasi perkumpulan Nias yang ada di provinsi Riau yang hadir dalam perayaan Anniversary DPP SAFU yang ke 5 . Kamarudi mengakui suksesnya acara hari ini tidak terlepas dari dukungan dari semua pihak yang ikut berpartisipasi memberikan suport , baik dari segi materi , tenaga dan pemikiran . Semua bantuan dan perhatian yang diberikan semua pihak agar terselenggaranya acara ini , tak luput kami mengucapkan terimakasih banyak dan semoga Tuhan membalaskan semuanya , ucap Kamarudi .

    Sambutan selanjutnya disampaikan ketum DPP SAFU " Toris Lase . Dengan memanjatkan puji dan syukur kepada Tuhan dan kepada seluruh para tamu undangan , Toris Lase mengucapkan trimakasih kepada :
    1 " Dewan Pembina / Dewan Penasehat keluarga besar SAFU .
    2 " Ketua DPD Himmi ( Himpunan masyarakat Nias ) Riau
    3 " Ketua Umum IKNR
    4 " Ketua umum PNK ( Perkumpulan Nias Kampar ) Riswan Ndruru
    5 " Ketua umum ONUR
    6 " Ketua perkumpulan Nias Barat Riau .
    7 " ketua umum GPNB ( Gerakan Pemuda Nias Bersatu )
    8 " Ketua DPC Himmi kabupaten Pelalawan
    9 " Tokoh masyarakat Nias Talabu
    10 " Ketua Ikatan marga Harefa Riau .
    11 " ketua himpunan Lase bersatu
    12 " ketua ikatan marga Telaumbanua Riau .
    13 " Ketua ikatan keluarga besar Waruhu
    14 " ketua grup saralala Pekanbaru .
    15 " ketua STM keluarga Pekanbaru .

    Dalam kesempatan ini tak luput ketua DPP SAFU berkisah ringkas awal berdirinya DPP SAFU , 5 tahun silam ada seseorang datang dari Jakarta untuk meminta tolong kepada saya dan meminta jasa saya untuk mengurus sengketa lahan nya . Lewat jasa yang ditawarkan seseorang tersebut saya dan teman- teman berhasil menyelesaikan urusan bapak tersebut .

    Usai menyelesaikan urusan bapak tersebut lalu saya berpikir dan menemukan ide untuk meneruskan pekerjaan jual jasa , singkat cerita kami pun berkumpul beberapa orang dan menyimpulkan untuk membentuk SAFU yang bergerak di bidang penjagaan lahan dan penagihan utang piutang .

    Tidak segampang membalikkan telapak tangan , awal berdirinya DPP SAFU , banyak hal badai gelombang pencobaan yang kami alami , namun berkat kerja kerasnya saya bersama rekan - rekan , hari ini genap diusia yang ke 5 pergerakan kami dalam menjalankan roda organisasi DPP SAFU di provinsi Riau yang bermarkas di kota Pekanbaru , ucap Toris Lase .

    Diakhir penyampaiannya Toris Lase , memohon doa dan suport dan dukungan dari seluruh rekan - rekan ketua organisasi yang ada terutama bagi Ono Niha provinsi Riau . Izinkan saya meminta maaf kepada bapak / ibu keluarga besar Ono Niha Riau , yang hadir , jika tutur kata saya selama ini yang kurang berkenan , semoga petuah dan nasehat dari bapak / ibu dapat menguatkan saya dalam menjalankan roda organisasi SAFU kearah yang lebih baik . Berikut visi dan misi DPP SAFU
    Visi " Menjadi pemersatu bagi semuanya
    " Menjadi sarana partisipasi dan kepedulian terhadap sesama .

    Misi " Membina tali persaudaraan dan optimalisasi peran dan fungsi sebagai pengamanan
    " Menjadi solusi yang efektif dalam setiap permasalahan .
    Menyelenggarakan dan turut serta dalam misi pengamanan pada setiap kegiatan sosial .

    Dan kata sambutan juga dari Penasehat SAFU RISWAN NDRURU Dan Sekalian KETUM Perkumpulan Nias Kampar (PNK), Dalam sambutan Nya mengatakan bahwa keberadaan Safu di Riau ini, bisa berkolaborasi dengan Paguyuban NIAS Yang ada di Provinsi Riau, Riswan Ndruru menyampaikan Siap Mendukung Organisasi SAFU apalagi saya sebagai Penasehat tetap siap Mendukung, biarpun Secara Pribadi dan Selaku ketua Paguyuban Perkumpulan Nias Kampar (PNK) Siap berkolaborasi, Dan kata Riswan Ndruru Lagi PNK Dengan SAFU tidak bisa terpisahkan Ujar Riswan Ndruru.

    Tak luput kata sambutan juga disampaikan yang mewakili seluruh paguyuban Riau yaitu bapak D Lase SH MH ( Ama enjel Lase ) dalam sambutannya menyampaikan " Tidak terasa selama 5 tahun SAFU telah berdiri di provinsi Riau yang telah mengukir banyak sejarah dan berkarir .

    " Saya akui dalam menjalankan organisasi salama ini selama 5 tahun berjalannya oraganisasi banyak hal tantangan dan rintangan yang telah dilalui . Harapan kami semoga kedepannya SAFU dapat berkarya kearah yg lebih baik lagi dan membangun mental spritual anak muda dan generasi muda Nias .

    " Mari kita bergandengan tangan kepada seluruh Ono Niha bahwa kita bukan hanya sebagai penonton , marilah kita sebagai pemain artinya marilah kita berkarya demi Ono Niha , SAFU adalah bagian dari himpunan masyarakat Nias di Riau .Saya sampaikan juga bahwa keberadaan SAFU adalah menjadi sorotan seluruh paguyuban Nias yg ada di Riau , lanjutkan lah perjuangan ini , demi memajukan pemuda / pemudi Nias , berkaryalah dalam oraganisasi dan berikan yg terbaik bagi Ono Niha ,ucap D Lase .

    Usai sambutan dari berbagai elemen organisasi dan paguyuban Nias Riau , rangkaian acara dilanjutkan dengan perayaan Anniversary ( ulang tahun ) DPP SAFU . Tamu undangan yang hadir di persilahkan untuk maju bersama keluarga besar DPP SAFU untuk acara perayaan tiup lilin dan bagi - bagi kue ulang tahun yang langsung dilakukan ketua DPP SAFU Toris Lase .

    Usai meniup lilin ulang tahun , suapan satu persatu bagi tamu undangan dilakukan Toris Lase , serta ucapan selamat disampaikan para tamu undangan yang hadir kepada keluarga besar DPP SAFU .

    Turut memeriahkan acara Anniversary DPP SAFU ke 5 , kader - kader DPP SAFU yang tampil begitu memukau untuk memperagakan atraksi pencak silat Nias , atraksi demi atraksi yang di lakukan begitu sangat hebat dan mendapatkan sambutan yang meriah dari tamu undangan .

    Diakhir acara , acara penutup diakhiri dengan Maena ( tradisi lagu dan joget Nias ) yang ditampilkan saat acara resmi berlangsung . Usai acara Maena tamu undangan dipersilahkan untuk makan bersama dan diteruskan dengan acara hiburan yang diiringi BMJ music .

    Liputan Sabam Tanjung .




     
    Berita Lainnya :
  • Hari Ultah Ke 5 DPP SAFU , Berkomitmen Menjaga Persatuan dan Kesatuan Ono Niha Riau
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
     
    Tokoh - Opini - Galeri - Advertorial Indeks Berita
    Redaksi - Disclaimer - Pedoman Berita Siber - Tentang Kami - Info Iklan
    © 2016-2020 PT. HESTI TRIBUNSATU PERS, All Rights Reserved