www.tribunsatu.com
Galeri Foto - Advertorial - Pariwara - Indeks Berita
 
Umat Kristian Lanud Rsn Hadiri Perayaan Natal TNI AU 2021 Secara Virtual
Kamis, 20-01-2022 - 21:15:11 WIB
TERKAIT:
   
 

Pekanbaru, Umat Kristiani Lanud Roesmin Nurjadin hadiri perayaan Natal TNI AU tahun 2021 dengan tema,*"Dengan Natal Tahun 2021 Personel TNI AU Siap Mewujudkan Cinta Kasih Kristus Dalam Persaudaraan"*, yang diikuti secara virtual dari Gereja POUK Eben Haezer Lanud Roesmin Nurjadin-Pekanbaru, Kamis (20/1/22).

Turut dihadiri Wakil Kepala Staf Angkatan Udara (Wakasau) Marsekal Madya TNI A. Gustaf Brugman, M.Si (Han), mewakili Kasau Marsekal TNI Fadjar Prasetyo, S.E.,M.P.P., pada perayaan Natal Prajurit dan PNS TNI yang berlangsung di Gedung Serbaguna Suharmoko Harbani Denma Mabesau, Cilangkap, Jakarta Timur.

Sedangkan umat Kristiani Lanud Roesmin Nurjadin, hadir, Kadispotdirgan Lanud Rsn Kolonel Tek P. Siboro, S.T., Kasi Tahwildirga Letkol Kes R. Novita Sinaga, SKM, dan personel Kristiani Lanud Rsn baik militer dan PNS.

Kasau Marsekal TNI Fadjar Prasetyo, S.E.,M.P.P., dalam sambutannya yang dibacakan Wakasau Marsekal Madya TNI A. Gustaf Brugman, M.Si (Han) mengatakan, kita patut bersyukur karena sepanjang perayaan Natal tahun 2021, hingga menyambut tahun baru 2022 pelaksanaannya di tanah air dapat berlangsung secara kondusif,aman, dan damai, tanpa adanya hambatan maupun gangguan yang berarti

"Rasa aman dan damai, bukti saling menghargai dan semangat toleransi, sebagai salah satu nilai luhur bangsa Indonesia, yang kini telah dirasakan dan tumbuh dengan baik",ungkap Kasau.

Lebih lanjut Mersekal TNI Fadjar Prasetyo menjelaskan, kita selaku anak bangsa harus terus menjaga rasa damai sampai kapanpun, demi kebaikan bangsa Indonesia dan demi kemajuan negara yang kita cintai ini, Tambah Kasau.

“Secara Khusus, pada momentum perayaan Natal Kristiani di Mabesau ini, kepada umat kristiani untuk menjadi hal tersebut sebagai sumber inspirasi dalam meningkatkan pengabdian kepada bangsa dan negara melalui TNI Angkatan Udara”, ujar Kasau.

Kemudian Kasau berharap, berbagai ujian itu justru memperkuat tali persaudaraan kita dan menjadikan kita semakin kuat dan tangguh.

"Ditengah ujian dan cobaan yang melanda negara yang kita cintai ini, saya mengajak kepada seluruh umat Kristiani untuk memperkuat solidaritas, mempertebal semangat gotong-royong, serta saling berlomba untuk membuat kebaikan, dengan saling membantu sesama dan saling meringankan beban saudara sebangsa dan setanah air",tutup Kasau.

Perayaan Natal diawali, lagu pujian persiapan perayaan Natal, lagu pujian, doa pembukaan, menyalakan lilin Natal, pesan Natal, doa safaat dan berkat, dan ditutup dengan ramah tamah dan hiburan, serta tetap disiplin menjalan protokol kesehatan.

Kegiatan Perayaan Natal TNI AU , diikuti dengan hikmat dan penuh sukacita. (Ltl MZ)



 
Berita Lainnya :
  • Umat Kristian Lanud Rsn Hadiri Perayaan Natal TNI AU 2021 Secara Virtual
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
     
    Tokoh - Opini - Galeri - Advertorial Indeks Berita
    Redaksi - Disclaimer - Pedoman Berita Siber - Tentang Kami - Info Iklan
    © 2016-2020 PT. HESTI TRIBUNSATU PERS, All Rights Reserved