www.tribunsatu.com
Galeri Foto - Advertorial - Pariwara - Indeks Berita
 
Melalui AMSO, Sekolah Angkasa Lanud Rsn Mampu Berfikir Kritis
Rabu, 12-01-2022 - 09:03:43 WIB
TERKAIT:
 
  • Melalui AMSO, Sekolah Angkasa Lanud Rsn Mampu Berfikir Kritis
  •  

    Pekanbaru, Seiring perkembangan ilmu dan teknologi semakin pesat, tantangan bagi anak-anak bangsa semakin berat, hal ini anak-anak harus didik dan dituntut untuk mampu mengembangkan daya nalar dan berfikir kritis agar anak-anak kedepanya siap bersaing di bidang ilmu dan teknologi, untuk mencapai tersebut diperlukan Sumber Daya Manusia (SDM) yang berkualitas.

    Demikian yang dikatakan oleh Ketua PIA Ardhya Garini Cabang 12/D.I Lanud Roesmin Nurjadin Ny.Iswari Andi Kustoro, juga selaku Ketua Yasarini Pengurus Cabang Lanud Roesmin Nurjadin pada acara kegiatan Mathematics and Science Olimpiade (AMSO) yang digelar secara virtual, tempat SD Angkasa Lanud Roesmin Nurjadin-Pekanbaru, Selasa (11/1/22).


    "Hal ini juga diinginkan oleh Yayasan Ardhya Garini yang membawahi sekolah-sekolah Angkasa. Pihak Yayasan mengharapkan agar sekolah Angkasa bisa menjadi sekolah unggulan, yang mencetak generasi millenial yang berprestasi baik tingkat nasional maupun internasional, agar melahirkan pemimpin-pemimpin masa depan yang dapat dibanggakan oleh bangsa dan negara Indonesia yang tercinta",ungkap Ny.Andi Kustoro.


    Kemudian Ny.Iswari Andi Kustoro menjelaskan, lalu bagaimana cara menjadikan sekolah Angkasa menjadi sekolah unggulan? Tentu membutuhkan perencanaan sekolah yang berorientasi pada masa depan, sumber daya yang mumpuni, oleh karena itu ada empat kunci kesuksesan sekolah sebagai sekolah unggulan yaitu, pertama: Kualitas guru yang mumpuni, kedua: Kurikulum yang relevan di masa depan, ketiga: Manajemen keuangan yang kuat, dan keempat: Peralatan mengajar yang berkualitas.

    "Selain itu juga membina generasi emas yang unggul dan menghasilkan lulusan-lulusan yang memiliki akhlak yang diisi dengan nilai-nilai agama yang mampu memecahkan masalah kehidupan beragama, berbangsa dan bernegara",ungkap Ketua Yasarini Lanud Rsn.

    Kemudian Ny.Iswari Andi Kustoro mengatakan, AMSO ini tentunya merupakan kegiatan menantang para anak didik agar dapat mengembangkan nalar untuk melatih daya fikir, sehingga nantinya para anak-anak Angkasa mampu beragumentasi secara baik dalam berbagai hal.


    "Untuk mewujudkan generasi unggul yang lahir dari sekolah Angkasa ini, juga tidak lepas dari dukungan pembina, stake older, orang tua, dan lingkungan, serta peran, inovatif dari guru itu sendiri sebagai pendidik generasi unggul, yang berprestasi dan terus maju",ungkapnya.


    Ny. Iswari Andi Kustoro menambahkan, kita akan terus berjuang dan berharap kedepannya, sekolah Angkasa Lanud Rsn menuju sekolah unggul yang sangat diminati dan dicintai oleh anak-anak dan para orang tua, dan yakinlah apabila ada niat yang ikhlas untuk mendidik anak-anak bangsa, Insyaallah akan tercapai, dan marilah kita berdoa kepada Allah SWT, semoga Sekolah Angkasa Lanud Rsn semakin maju dan melahirkan generasi emas. (Ltl MZ)




     
    Berita Lainnya :
  • Melalui AMSO, Sekolah Angkasa Lanud Rsn Mampu Berfikir Kritis
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
     
    Tokoh - Opini - Galeri - Advertorial Indeks Berita
    Redaksi - Disclaimer - Pedoman Berita Siber - Tentang Kami - Info Iklan
    © 2016-2020 PT. HESTI TRIBUNSATU PERS, All Rights Reserved