www.tribunsatu.com
Galeri Foto - Advertorial - Pariwara - Indeks Berita
 
Kadispotdirga Lanud Rsn Hadiri Pelepasan Ekspor Pinang Ke Thailand
Jumat, 24-12-2021 - 06:23:27 WIB
TERKAIT:
   
 

Pekanbaru, Kepala Dinas Potensi Kedirgantaraan (Kadispotdirga) Lanud Roesmin Nurjadin Kolonel Tek P.Siboro, S.T., hadiri pelepasan 80 ton ekspor pinang ke Thailand melalui PT Surya Inti Primakarya di Jalan Garuda Sakti Km 5 Pekanbaru, Kamis (23/12/21).

Gubernur Riau Drs.H. Syamsuar dalam sambutannya mengatakan, kami mendukung dan menyambut baik pelepasan ekspor ini. Kegiatan seperti ini tentu perlu semangat bersama sebagai upaya kita untuk meningkatkan ekspor di masa mendatang

"Tentunya dukungan dari seluruh pihak terkait sangat dibutuhkan untuk terus meningkatkan produk-produk yang akan dikelola dengan baik untuk diekspor",kata Gubernur.

Gubernur Riau H.Syamsuar dia berharap dukungan bersama agar produk-produk kita ini dapat betul-betul dinikmati oleh masyarakat dan pelaku usaha kita di Riau ini.

Pihaknya mengungkapkan Provinsi Riau merupakan penyumbang devisa negara yang melebihi target dan ekspor nonmigas tertinggi.

"Alhamdulillah, 2021 ini ekspor nonmigas yang tertinggi dalam 10 tahun terakhir adalah Riau dan Riau termasuk penyumbang devisa negara cara pajak dan bea cukainya juga melebihi target," ungkapnya.

Untuk saat ini ekspor di Riau sudah meningkat lebih baik dari tahun sebelumnya dan tentunya ekspor di Provinsi Riau mengalami surplus. Selain itu, Gubri mengatakan jika semakin bagus ekspor di Riau ini, tentu harga komiditi yang diperoleh oleh masyarakat akan lebih baik

"Sebab itu, kita harus menjaga dengan baik ekspor di Riau ini karena jika ekspornya bagus maka harganya akan lebih baik," kata Gubri Syamsyar.

Menurutnya, ekspor pinang ini merupakan produk dari komunitas komoditi dari usaha-usaha kecil masyarakat yang ada di perdesaan. Oleh karena itu, pihaknya terus mensupport kegiatan ekspor pinang ini agar dapat membantu perekonomian masyarakat.

"Kita akan terus support kegiatan seperti ini dan saya juga berharap para pelaku usaha dan semua pihak terkait dapat memelihara pemulihan ekonomi di Riau ini," ujarnya. (Ltl MZ)



 
Berita Lainnya :
  • Kadispotdirga Lanud Rsn Hadiri Pelepasan Ekspor Pinang Ke Thailand
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
     
    Tokoh - Opini - Galeri - Advertorial Indeks Berita
    Redaksi - Disclaimer - Pedoman Berita Siber - Tentang Kami - Info Iklan
    © 2016-2020 PT. HESTI TRIBUNSATU PERS, All Rights Reserved