www.tribunsatu.com
Galeri Foto - Advertorial - Pariwara - Indeks Berita
 
Kapolda Riau Irjen Pol Agung Diganti Dengan Irjen Pol M Iqbal  
Sabtu, 18-12-2021 - 16:58:02 WIB
TERKAIT:
 
  • Kapolda Riau Irjen Pol Agung Diganti Dengan Irjen Pol M Iqbal  
  •  

    PEKANBARU, Selamat Jalan Kapolda Riau Irjen Pol Agung Yang Telah Mengabdi Untuk Provinsi Riau Dan Selamat Bertugas Dengan Jabatan Yang Baru Sebagai Asops Kapolri TTK, Tertuang dalam Surat Telegram Kapolri Nomor : ST/ 2568 /XII/ KEP./2021 Tanggal: 7  -12-2021.


    Sebagai Penggati Kapolda Riau yang di tinggalkan Irjen Pol Agung yaitu Irjen Pol M Iqbal sekarang menjabat Kapolda NTB Sesuai Telegram Kapolri Irjen Pol M Iqbal Diangkat Dalam Jabatan Baru Sebagai Kapolda Riau.


    Diketahui Posisi M Iqbal sebagai Kepala Kepolisian Daerah Nusa Tenggara Barat (Kapolda NTB) dan telah menyandang bintang dua di pundak, Terlebih M Iqbal sebelumnya menduduki posisi Kepala Divisi Hubungan Masyarakat (Kadiv Humas) Mabes Polri.


    Profil Irjen Pol M Iqbal


    M Iqbal lahir di Palembang pada 4 Juli 1970. Ia lulus dari Akademi Kepolisian saat usianya menginjak 21 tahun pada 1991. Saat mengemban amanah sebagai Kapolda NTB sejak 1 Mei 2020.


    Iqbal mengawali kariernya dengan menjabat sebagai Pamapta Polresta Banjarmasin Polda Kalselteng. Selanjutnya, ia ditunjuk sebagai Wakasat Lantas Polresta Banjarmasin. Tidak lama kemudian, Iqbal dipercaya sebagai Guru Muda I Pusdik Lantas Polri Serpong, Tangerang selama 4 tahun.


    Iqbal yang berpengalaman dalam bidang lalu lintas selanjutnya mendapat promosi kembali menjadi Kasat Lantas Polrestabes Pekanbaru Polda Riau pada tahun 2000 hingga 2003. Selanjutnya, ia dipindahtugaskan ke Riau dengan posisi Wakapolresta Dumai.


    Kariernya semakin menanjak dengan menduduki beberapa jabatan strategis seperti Kasat Lantas Polrestabes Surabaya Polda Jatim, Kapolres Gresik Polda Jatim, Kapolres Sidoarjo Polda Jatim, dan Kapolrestabes Surabaya Polda Jatim.


    Iqbal menyelesaikan pendidikan di PTIK pada tahun 2000. Ia diangkat menjadi Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri pada 2017. Setahun kemudian ia didapuk sebagai Wakapolda Jatim dan tak sampai satu tahun ia kembali ke Jakarta dengan posisi Kadiv Humas Polri. (Red)




     
    Berita Lainnya :
  • Kapolda Riau Irjen Pol Agung Diganti Dengan Irjen Pol M Iqbal  
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
     
    Tokoh - Opini - Galeri - Advertorial Indeks Berita
    Redaksi - Disclaimer - Pedoman Berita Siber - Tentang Kami - Info Iklan
    © 2016-2020 PT. HESTI TRIBUNSATU PERS, All Rights Reserved