www.tribunsatu.com
Galeri Foto - Advertorial - Pariwara - Indeks Berita
 
Gunakan Pfrizer Dan Sinovac, Lanud Rsn Vaksin Masyarakat
Sabtu, 20-11-2021 - 06:44:33 WIB
TERKAIT:
   
 

Pekanbaru, Pangkalan TNI AU Lanud Roesmin Nurjadin, tepatnya di RSAU dr.Sukirman Lanud Rsn, gunakan vaksin satu (Pfizer) dan Vaksin dua (Sinovac) kepada masyarakat umum dalam memutus penyebaran Covid-19 tempat di halaman RSAU dr.Sukirman Lanud Rsn Pekanbaru, Kamis (18/11/21).

Antusias masyarakat untuk di vaksin cukup tinggi, dimana warga sudah mulai berbondong-bondong memasuki area halaman RSAU. dr.Sukirman, dengan tetap disiplin menjalankan protokol kesehatan.

Komandan Lanud Roesmin Nurjadin Marsma TNI Andi Kustoro, S.E., mengatakan, tingkat kesadaran masyarakat Riau khususnya Pekanbaru untuk di vaksin cukup tinggi, ini menandakan bahwa masyarakat sudah menyadari akan manfaat dari vaksin itu sendiri, tentunya ini tidak lepas peran RSAU dr.Sukirman dalam menjelaskan kegunaan vaksin itu sendiri.

"Oleh karena itu berikan pelayanan sebaik-baiknya kepada masyarakat mulai dari kedatangan dan sampai kembali setelah di vaksin, jangan sampai warga kecewa, saya cukup senang hari pertama target 500 namun melebihi quota menjadi 775 orang",kata Danlanud Rsn.

Kepala RSAU dr.Sukirman Lanud Rsn Mayor Kes dr.Irwan Janu Sucipta menjelaskan, bahwa Vaksin Pfizer Comirnaty diperuntukan bagi masyarakat umum yang belum pernah menerima vaksin Covid-19, vaksin ini akan memicu sistem kekebalan tubuh, membentuk spike protein, yang nantinya akan membantu tubuh membentuk antibodi yang dapat melawan virus.

Sedangkan vaksin Sinovac adalah, vaksin untuk mencegah infeksi virus SAR-CoV-2 atau Covid 19. Vaksin Sinovac yang dikenal juga dengan nama CoronaVac sudah mendapat ijin penggunaan darurat dari BPOM RI",jelasnya.

Lebih lanjut dr.Irwan Janu mengatakan, kepada masyarakat yang belum di vaksin, ayo! datang ke RSAU dr.Sukirman Lanud Rsn sesuai tanggal yang ditentukan, syaratnya mudah, pendaftaran tidak mwnggunakan link, umur diatas 12 tahun, membawa KTP/KK dan membawa alat tulis.

Kegiatan hari pertama vaksin 500 perhari berjalan dengan aman dan lancar. (Ltl MZ)



 
Berita Lainnya :
  • Gunakan Pfrizer Dan Sinovac, Lanud Rsn Vaksin Masyarakat
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
     
    Tokoh - Opini - Galeri - Advertorial Indeks Berita
    Redaksi - Disclaimer - Pedoman Berita Siber - Tentang Kami - Info Iklan
    © 2016-2020 PT. HESTI TRIBUNSATU PERS, All Rights Reserved