www.tribunsatu.com
Galeri Foto - Advertorial - Pariwara - Indeks Berita
 
TNI AL Dabo Singkep Gelar Upacara Bendera Memperingati Hari Dharma Samudra Tahun 2022.
Sabtu, 15-01-2022 - 13:04:52 WIB
TERKAIT:
   
 

Dabo Singkep - Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Dabo Singkep memperingati Hari Dharma Samudera Tahun 2022 dengan melaksanakan Upacara Bendera di Lapangan Upacara Mako Lanal Dabo Singkep, Jalan Yos Sudarso No.1 Dabo Singkep , Sabtu (15/01/2022).

Upacara Bendera dalam rangka Hari Dharma Samudera yang diperingati setiap tanggal 15 Januari ini, bertindak sebagai Inspektur Upacara  Komandan Lanal Dabo Singkep, Letkol Laut (P) Didik Hermawan, M.Tr. Opsla dan Komandan Upacara Letda Laut (PM) Sunarto serta Perwira Upacara Letda Laut (S) Yoyok Alfianto.

Dalam amanat Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Yudo Margono S.E.,M.M, pada upacara peringatan Hari Dharma Samudera yang dibacakan Irup mengatakan upacara yang diselenggarakan setiap tahun ini, pada hakikatnya merupakan media dalam memberikan pewarisan nilai-nilai kejuangan yang harus dilestarikan. Agar terus terjaga semangat dan jiwa tempur prajurit dalam menegakkan kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Menurutnya, Pertempuran laut Arafuru yang terjadi pada tanggal 15 januari 1962 merupakan peristiwa heroik dalam sejarah Angkatan Laut kita yang ditunjukkan pelaut-pelaut Indonesia dibawah kepemimpinan Komodor Yos Sudarso. "Sebagai Prajurit Laut, beliau menunjukkan keteladanan dan inspirasi kepemimpinan dalam melaksanakan tugas yang diemban sifat rela berkorban dan ikhlas dalam bekerja merupakan nilai-nilai luhur yang ditunjukkan dalam peristiwa tersebut."katanya.

Ia mengatakan Pertempuran yang dihadapi saat ini dalam mewujudkan kedaulatan dan keutuhan wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia tidak banyak berubah, namun hanya menunjukkan karakter pertempuran yang berbeda segala tantangan menyangkut batas laut teritorial Negara Kesatuan Republik Indonesia menjadi pekerjaan rumah bagi Pemerintah Indonesia dan khususnya TNI Angkatan Laut.

"Oleh sebab itu, nilai-nilai kejuangan Yos Sudarso dan pelaut-pelaut tersebut wajib diwarisi oleh seluruh prajurit TNI Angkatan Laut saat ini, yaitu agar tetap tegar dan pantang menyerah dalam menghadapi berbagai tantangan."katanya.

Lebih lanjut , menegaskan melalui peringatan Hari Dharma Samudera tersebut, pertama, tingkatkan iman dan taqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa. Kedua, teladani nilai dan semangat kejuangan yaitu sikap ksatria, rela berkorban dan pantang menyerah.

Ketiga, pupuk jiwa patriotisme dan jati diri Prajurit Matra Laut; dan keempat, tingkatkan pengetahuan, latihan dan pendidikan guna menopang profesionalisme tugas yang semakin kompleks dan sarat akan teknologi.*(Wahyu Nh)**





 
Berita Lainnya :
  • TNI AL Dabo Singkep Gelar Upacara Bendera Memperingati Hari Dharma Samudra Tahun 2022.
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
     
    Tokoh - Opini - Galeri - Advertorial Indeks Berita
    Redaksi - Disclaimer - Pedoman Berita Siber - Tentang Kami - Info Iklan
    © 2016-2020 PT. HESTI TRIBUNSATU PERS, All Rights Reserved