www.tribunsatu.com
Galeri Foto - Advertorial - Pariwara - Indeks Berita
 
Kasau Apresiasi, TNI AU Jaga Mementum Natal Dan Tahun Baru
Selasa, 04-01-2022 - 11:18:37 WIB
TERKAIT:
 
  • Kasau Apresiasi, TNI AU Jaga Mementum Natal Dan Tahun Baru
  •  

    Jakarta, Apresiasi kepada prajurit TNI Angkatan Udara yang telah mematuhi arahan pemerintah untuk menahan diri, dengan tidak melaksanakan aktivitas keramaian selama periode Natal dan Tahun Baru, Hal ini penting, untuk menjaga momentum penanganan pandemi di Indonesia yang telah berjalan dengan cukup baik.

    Demikian yang dikatakan oleh Kasau Marsekal TNI Fadjar Prasetyo, S.E., M.P.P., dalam sambutannya yang dibacakan oleh Komandan Lanud Roesmin Nurjadin Marsma TNI Andi Kustoro, S.E., pada acara apel luar biasa tahun 2022, tempat di lapangan Baseops Lanud Roesmin Nurjadin Pekanbaru, Senin (3/1/22).

    Kemudian pada kesempatan tersebut Kasau mengucapkan “Selamat Hari Natal” kepada umat Nasrani TNI Angkatan Udara, dan “Selamat Tahun Baru” kepada seluruh personel TNI Angkatan Udara, di manapun berada dan bertugas.

    "Sepanjang tahun 2021 lalu, beberapa pencapaian positif telah berhasil ditorehkan oleh organisasi TNI Angkatan Udara, Sebagai insan hamba Tuhan yang bertakwa, saya mengajak kita semua untuk mensyukuri berbagai pencapaian tersebut, karena sejatinya keberhasilan tugas adalah berkat rahmat dan karunia dari Tuhan Yang Maha Esa",ujar Kasau

    Marsekal TNI Fadjar Prasetyo selanjutnya menyampaikan apresiasi kepada para prajurit yang turut menjaga dan mengharumkan nama TNI Angkatan Udara, melalui berbagai penugasan yang telah diamanahkan kepadanya, baik di dalam maupun di luar negeri.Namun disisi lain harus mengakui bahwa, masih ditemukan kekurangan di berbagai sisi.

    "Maka kita harus mengevaluasi, membuat perencanaan yang cermat, serta melaksanakan langkah terukur, sebagai upaya dalam mewujudkan perbaikan yang berkelanjutan", ungkapnya.

    Orang no.1 di jajaran TNI AU menjelaskan, tahun 2021 lalu, bangsa Indonesia dihadapkan dengan berbagai bencana alam, seperti tanah longsor, gempa bumi, dan yang terakhir erupsi Gunung Semeru, serta virus Covid-19 yang terus bermutasi, alhamdulillah, di tengah berbagai ujian bangsa tersebut, TNI Angkatan Udara mampu hadir untuk membantu dan meringankan kesulitan bangsa Indonesia, khususnya terhadap masyarakat yang terdampak bencana secara langsung.

    Kemudian Marsekal TNI Fadjar mengatkan, dari sisi internal TNI Angkatan Udara, kita patut bersyukur, tahun 2021 dapat kita lalui dengan raihan zero accident. Ini adalah pencapaian penting dan terbesar TNI Angkatan Udara di tahun 2021.
    Di mana kita dapat mempertahankan kekuatan alutsista yang dimiliki, dan yang paling penting adalah keselamatan personel dan keluarga besar TNI Angkatan Udara.

    "Apresiasi tertinggi juga kepada seluruh prajurit Angkatan Udara atas kinerjanya dalam mewujudkan zero accident tersebut, Di samping itu, dalam hal pengelolaan anggaran, kita juga telah berhasil mempertahankan opini Wajar Tanpa Pengecualian dengan Beberapa Penekanan dari BPK RI.

    Hal tersebut menunjukkan bahwa upaya TNI Angkatan Udara dalam melanjutkan pembinaan kemampuan, pemeliharaan kekuatan, dan pengelolaan anggaran, tetap berada pada jalur yang tepat",ungkap Kasau.

    Pada apel luar biasa, Marsekal TNI Fadjar Prasetyo memberikan beberapa penekanan dalam pelaksanaan tugas pada Tahun Anggaran 2022 ini. Pertama, perkukuh keimanan dan ketakwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa, sebagai landasan paling mendasar dalam setiap pengabdian prajurit kepada bangsa dan negara. Kedua, tanamkan budaya safety, kapan pun dan di mana pun, untuk menciptakan safety awareness yang tinggi. Sebuah misi dikatakan berhasil, saat semua personel dapat kembali bertemu keluarganya dalam keadaan aman dan selamat.

    "Ketiga, bangun suasana yang kondusif dan inklusif di satuan, sehingga akan terbentuk kerja sama tim yang baik di satuan, serta setiap personel dapat memahami dan melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya dengan baik dan benar dan Keempat, jaga kehormatan diri sebagai prajurit, serta terus tingkatkan kemampuan, baik hard skills maupun soft skills, sebagai modal utama dalam menghadapi tantangan masa depan",tambah Kasau.

    Diakhir sambutannya Kasau menyampaikan, jaga sinergisitas dan tingkatkan kolaborasi antara TNI Angkatan Udara dengan seluruh komponen bangsa, sehingga terwujud pertahanan negara yang solid. Kemudian saya ingin mengulang kembali pesan Presiden, bahwa: “Dengan semangat dan persatuan yang kuat, kita akan berhasil menghadapi semua tantangan”.

    Turut hadir, Danwing 6 Kolonel Pnb Jajang Setiawan, S.M.,M. Han.,PSCJ, Kadisops Kolonel Pnb Adhi Safarul Akbar, Kadispers Kolonel Adm Fauzan Zuhdi, Kadislog Kolonel Tek Dody Kurniadi, S.E., Para Dansat, para pejabat, perwira, bintara, tamtama dan Pns Lanud Rsn. (Ltl MZ)



     
    Berita Lainnya :
  • Kasau Apresiasi, TNI AU Jaga Mementum Natal Dan Tahun Baru
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
     
    Tokoh - Opini - Galeri - Advertorial Indeks Berita
    Redaksi - Disclaimer - Pedoman Berita Siber - Tentang Kami - Info Iklan
    © 2016-2020 PT. HESTI TRIBUNSATU PERS, All Rights Reserved